Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

Dosen IP Mengabdi, Pemerintah dan Masyarakat Senang

Author : Administrator | Kamis, 01 Agustus 2013 15:12 WIB

Salahudin, S.IP., Dosen Ilmu Pemerintahan, menyampaikan materi
pada Pemerintahan Desa Banjararum Kabupaten Malang.



Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., bersama anggota TIM, mengunjungi PKBM Aisyiyah Dau Malang


Memahami program pengabdian adalah salah satu kewajiban dosen sebagai akademisi, dosen ilmu pemerintahan serentak mengadakan program pengabdian untuk masyarakat yang dijalankan di tahun 2013 ini. Dari enam dosen Ilmu Pemerintahan dibagi menjadi tiga TIM, yaitu TIM I terdiri dari Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., dan Hevi Kurnia Hardini, S.IP., MA.Gov., TIM II terdiri dari Drs. Krishno Hadi, M.Si., dan Salahudin, S.IP., dan TIM III terdiri dari Drs. Jainuri, M.Si., dan Dr. Asep Nurjaman, M.Si. Masing-masing TIM menjalankan program dan lokasi pengabdian yang berbeda. TIM I dengan tema “IbM bagi PKBM ‘Aisyiyah Dau Malang”, TIM II dengan tema “ Pelatihan Penyusunan Perdes bagi Pemerintah Desa Banjararum”, dan TIM III dengan tema “TOT bagi Kader Muhammadiyah Kota Malang”.

Program yang dijalankan berdasarkan kebutuhan dan identifikasi masalah yang dilakukan masing-masing TIM terhadap objek pengabian. Program pengabdian diterima baik oleh masyarakat. Kepala Desa Banjararum mengatakan “kami sangat senang dengan adanya program pengabdian dari UMM”, tuturnya dengan senang. Ketua PKBM Aisyiyah Dau Malang juga menyampaikan hal yang sama seperti Kades Banjararum.

Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., ketua program studi, mengaku senang dengan peran aktif dosen dalam menjalankan program pengabdian, “saya sangat senang dan bangga kepada dosen IP (ilmu pemerintahan) yang melakukan pengabdian untuk masyarakat, pengabdian yang dilakukan tidak hanya memberi manfaat untuk masyarakat namun juga sangat bermanfaat untuk pengembangan ilmu dan institusi, tuturnya.

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image