Bekali Ketrampilan Bahasa Inggris, Prodi IP Kembangkan GEC dan Gelar Diskusi Perdana

Senin, 10 Desember 2018 13:59 WIB   Administrator

Bekali Ketrampilan Bahasa Inggris, Prodi IP Kembangkan GEC dan Gelar Diskusi Perdana

Kota malang, Selasa (27/11/2018) malam. Yang bertempat pada gazebo literasi UMM di Jl. Raya Dermo, Jetak Lor, Mulyoagung, Dau, Malang, Jawa Timur 65151. Anggota government English club (GEC)  hadir untuk mengikuti kegiatan yang bertajuk “Movie Class’’. Acara ini diisi oleh Anggota senior dan anggota muda  government English club (GEC)

Saudari Radhya Melkah Maarif atau biasa dipanggil melkah selaku pembawa acara, langsung membuka acara dengan membaca basmallah, lalu dilanjutkan dengan introduction seluruh anggota senior dari GEC diawali dengan pengenalan diri oleh ketuaGEC yaitu Riko Ratna Setiawan, dari IP 2017 dilanjutkan dengan wakil ketua Radhya Melkah Maarif dari IP 2017, selanjutnya adalah pengenalan para sekretaris yakni selaku sekretaris satu adalah Riyo Rachman Gushardana IP 2017 dan sekretaris dua adalah Ardika Rizkian Nurrahmat IP 2017. Setelah itu bendahara, bendahara satu diduduki oleh Kamila Khoirunnisa IP 2017 dan bendahara dua diduduki oleh Khalid IP 2017. Dalam organisasi ini juga terdapat beberapa department, department tersebut adalah Departement Of Programe And Content yang diamanahkan kepada Nabila Zikri Azhari IP 2017 dan Amirah Zahidah IP 2017  lalu Departement Of Hrd And Public Relations yang bertanggung jawab didalamnya ialah Imam Yusuf Abdullah IP 2017. Setelah semua melakukan pengenalan, melkah memberitahu bahwa dosen Pembina dari GEC ini adalah ibu Listiana Asworo, S.IP, MA. Tahap pengenalan diri dilalui dengan seksama oleh para anggota muda GEC dan sesekali bergurau dan bercanda. Lalu melkah melanjutkannya dengan menjelaskan sedikit seputar visi misi dari government English club (GEC) ini.

Ketua GEC  Riko Ratna Setiawan dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi ini adalah wadah untuk para mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu Bahasa inggris, dan lebih mengarah pada bimbingan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan seperti debat Bahasa inggris, story telling, dan perlombaan-perlombaan lain yang berkaitan dengan Bahasa inggris. Selain itu juga untuk diketahui bahwa organisasi ini akan membimbing mahasiswa yang ingin mencari pengalaman diluar negeri. Disampng itu beliau menceritakan sedikit pengalamannya di Malaysia, nama program tersebut adalah intercultural friendship society, ‘’Jadi program ini adalah suatu program pengembangan kapasitas diri dan masyarakat berskala internasional yang biasanya bekerja melalui relawan muda untuk mempromosikan perdamaian dan pemahaman antar budaya’’ ujar Riko. Riko sebagai ketua GEC menjelaskan bahwa mencari pengalaman diluar negeri sangatlah bermanfaat dan memberikan pelajaran yang berharga ketika pulang kembali ke indonesia dan beliau berpesan kepada mahasiswa baru ilmu pemerintah untuk selalu update tentang kabar-kabar terbaru program strudent exchange dan lain sebagainya. “GEC adalah wadah untuk mengasah kemampuan Bahasa inggris dan mahasiswa ilmu pemerintahan harus bisa untuk lebih sering Go International seperti mahasiswa-mahasiswa di prodi lain,” kata Riko.

Acara selanjutnya adalah berbagi pengalaman yang disampaikan oleh senior GEC dalam hal ini imam memabagikan pengalamannya ketika belajar Bahasa inggris di kota Pare Jawa Timur atau biasa kita sebut dengan ‘’kampung inggris’’, disana selain belajar dan mengasah kemampuan Bahasa inggris, kita juga diajarkan bagaimana untuk hidup mandiri dan menggunakan Bahasa inggris sehari-hari dalam melakukan seluruh kegiatan, sembari imam menjelaskan hal tersebut, wakil ketua GEC melkah juga bercerita pengalamannya ketika berhasil terpilih sebagai siswa yang mendapatkan kesempatan di program student exchange, dan beliau berkesempatan pergi ke kieghley, England pada program tersebut.

Shared: